Trust His Heart

Dear diary,
In life i can’t have all the answer of my question
Sometimes i ask myself a lot
What did i do wrong
Why life could be that tough
Why it must happened like that
Why life couldn’t just flat

And His voice reminds me
Vell, this is your dream right
You wanna the best story
The best story need the creative story
The usual thing is too mainstream
The ordinary path is too boring
The more creative it is
The more crazy it is
The more u can’t ever imagine why and what next

Okay Dad You’re win
I can’t ever imagine what happened next
I just believe in this
You ever told me this
When i can’t trace Your Hand
When i can’t see the light
When i can’t see the path
I can trust Your Heart
I can always trust You
You’ll never fail me
You’ll never leave me nor forsaken me

That’s enough
That’s more than enough
I’ll survive with that
I’ll happy with that
I’ll smile with that
I’ll fight with that
I’ll love with that

Be a powerful one but not the dominant one

I hear this morning in radio
Better go to the wrong way rather than destroy the path
The strongest ppl is not the one who able to do anything
But the one who can do anything but decided not to do

The radiospeaker share the good message to all women
What if his man wrong and after all discussion he still want to choose the wrong path
The speaker answer,
Better you choose the wrong one rather than destroy the hierarchy
Better your feet get hurt a little rather than lost your feet

We’ve just celebrate kartini’s day
In modern life like this
Too many women want to be outstanding
Woman is independent yes
That’s good but please remember the hierarchy.
Don’t let man be a yes mam
Let him be just a yes man to God
Let he be as his truest calling
To be a leader
Lead his business, lead his job, lead his fam

Be a powerful one but not the dominant one ladies
I love this statement a lot,
“Behind every great man, there must be a great woman”
Support your man, ladies

Pelajaran Dari Cicak

Throughback, seorang rekan bertanya bagaimana rahasianya memasak ? bagaimana rahasia kerja ?
Mendengar hal itu, di hatiku hanya teringat satu hal Cicak…

Amsal 30:28, “cicak yang dapat kautangkap dengan tangan, tetapi yang juga ada di istana-istana raja.”

Suatu hari, cicak diwawancara oleh presenter terkenal, “Cak, rahasianya apa hingga bisa sampai di istana presiden ?” cicak hanya menjawab dengan gelengan kepalanya yang bingung. Cicak sendiri heran. Awalnya dia hanya ada di sawah yang becek, bagaimana mungkin dia bisa sampai di istana raja. Sederhana sekali, dia hanya melakukan pekerjaannya, menangkap nyamuk. Dia hanya mencari nyamuk untuk makan dan blummmm… tiba-tiba tanpa disadarinya di sinilah ia sekarang, di istana kerajaan.

Sama halnya dengan kita, kadang berapa kali kita menginginkan deal pekerjaan besar, ingin ini itu yang tinggi dan banyak sekali, segala daya kita kerjakan termasuk tanya kanan kiri depan belakang bagaimana caranya Pak, Bu. Tetapi, percayalah kawan semakin kamu masuk dalam rencanaNya, semakin kamu mengenal PribadiNya, cara Tuhan tak pernah sama. Allah adalah sutradara terkreatif di seluruh jagad raya ini. Allah mau kita benar-benar bergantung kepadaNya.
Semua yang bisa kita lakukan semata-mata bukan karena kepandaian, ketampanan, kecerdasan kita, Semua karena anugrahNya.

Bukan berarti hanya diam berpangku tangan, sepertu cicak yang hanya mencari nyamuk untuk meneruskan hidup, mari kita melakukan apa yang dapat kita lakukan. Saat ini pekerjaan apa yang kau tunda, lakukanlah itu. Jangan tunggu lagi, lakukan apa yang dapat kaulakukan. Lakukanlah dengan baik dan tetaplah setia melakukannya, suatu hari kau akan melihat ke belakang dan terkejut menyadari dimana kau berada hari ini.

Tuhan memberkati.

SISI KEMENANGAN YANG BERBEDA

“Pemenang bukanlah orang yang tak pernah gagal, tapi mereka yang tak pernah menyerah. “ Edwin Lois Cole

Pelajaran sesungguhnya tentang kemenangan bukanlah ketika kamu melewati pita juara, pelajaran sesungguhnya terletak di belakang mil jauh sebelumnya.
Pelajaran mengenai keberhasilan bukan ketika Thoma Alfa Edison berhasil menemukan bola pijar lampu, pelajaran sesungguhnya ada pada ribuan kegagalan, ribuan partikel gagal yang menggunung. Tumpukan rongsokan yang menghantui hidup Thomas, rongsokan yang mengejek, mengintimidasi, menertawakan kegagalan Thomas. Rongsokan kegagalan itu mengancam masa depannya bak singa yang mengaum.
Kemenangan Thomas sesungguhnya adalah ketika ia memutuskan menatap mata singa itu dalam-dalam, melihat gunung rongsokan kegagalan itu dan berkata, oke I’ll try again. Akan kucoba lagi dan lagi. Itulah kemenangan Thomas yang sesungguhnya.

Seorang teman mengajarkanku keberanian lewat sebuah cara yang sederhana, kebiasaanku waktu sekolah saat mendapat nilai jelek, kertas ujianku langsung kulipat kecil-kecil dan kusembunyikan rapat-rapat. Sahabatku memiliki cara yang berbeda menanggapinya, ketika ia mendapatkan nilai yang jelek dan harus remidi, ia meneliti betul-betul dimana letak kesalahannya, siapa tahu guru nya yang salah memberi nilai, dasar orang yang tak tahu menyerah. Tapi dari sana aku belajar, itulah yang namanya kalah remidi dengan kepala tegak. Itulah namanya menang walau harus remidi.
Begitu pula dalam hidup kita, setiap manusia berada dalam gelanggang perlombaan setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detiknya. Setiap hari adalah remidi, kesempatan dari Tuhan untuk mencoba lagi.

Masih kuingat kata-katanya, whatever may happened in life, just keep on going Vel. Day by day, cmon keep on going. Yuk maju, aku tak mengajarkanmu maju dengan nekat, maju dengan strategi, maju berikan semua yang kamu bisa. Rasakan adrenalinmu ketika maju berhadapan dengan lawanmu, Jangan alihkan pandanganmu, tatap ia dalam-dalam, rasakan gemetarmu. Rasakan semuanya. Semuanya akan terbayar lunas ketika kamu menyelesaikan perlombaanmu. Menanglah dengan kepala yang tegak, kalahlah dengan kepala terangkat lebih tinggi.

*As for me, Pelajaran keberanian ini kudapat dengan harga yang sangat mahal. Been years ago since someone taught me bout this, but it just like happened yesterday. This lesson cost a lot, It cost one friendship. It cost my teacher. No word enough can tell how sorry iam. But I tell you now, I really learn a lot from that failure. I win before, I win yesterday, I will win again with God. Thanks for taught me this important lesson.

 

Random Thinking

Being someone first love is perfect, but being their last is beyond perfect.
When i hear the ‘first love’ words, my mind brought back another old page in my diary.
i smile n bend my brows after that whatta bittersweet memories. i can’t forget what had happened, just accept it as part of my journey. to the good and bad things that happened, thanks for taught me a lot.

someone say that I’m too lebay, sentimentil. Well, that’s me. penguin can’t be a giraffe and giraffe can’t be a penguin. So sorry, i won’t change myself hehe.
God taught me a lot, He know how i have that unique heart, that’s why He caring me all to much. He really know what to do with me. Much better than i know myself. don’t care what is your character, Your creator always know what to do with you. that’s the point

why i write this? I’m sorry but the words dancing in my mind, can’t help not to write it down.
Just keep on scrolling, but when you read my words, i hope you’ll learn something from it.

“Our Future is God’s History”

Yang mengajarkanku keberanian
Hal-hal yg menegangkan itu seru Vel
kalo km nyetir pelan2 aja kan ngantuk
nyetir ngebut asyik lho buat km on terus
this one i disagree, jangan ditiru please :p
Soal matematik yg sulit itu asyik buat km penasaran sampek geleng2

mengajarkanku untuk menggali terus diriku
Mengajarkanku untuk mengangkat tinggi kepalaku
Mengajarkanku untuk tetap semangat di setiap musim
Mengajarkanku untuk tetap melangkah
Mengajarkanku untuk bermimpi
Mengajarkanku untuk meraih mimpiku
Mengajarkanku untuk maju dengan strategi
Mengajarkanku untuk mencari tantangan
Mengajarkanku untuk tetap percaya kepadaN

Vel, semua yg terjadi di depan kita Tuhan udh lihat..
Our future is God’s history!
kita mungkin nggak bisa liat kalau titik2 di depan itu bakal connect 1 sama lain, tapi kalau km liat ke blkg km baru tau oh hal ini trjadi krn alasan ini, dst.
Mungkin seringkali kita nggak ngerti maksud Tuhan, katanya Tuhan atur kok jadinya kacau begini, tapi yg kita liat itu kan sekarang ini, detik ini. Coba kalo kita bisa ngobrol sama Tuhan dan Tuhan kasitau di depan gimana mungkin kita bakal minta hal yg lebih sulit lagi krn kalo hal2 biasa jadinya biasa2 aja di depan.
so, somehow kita hrs percaya bhw hal2 yg tjd skrg baik or jelek nanti ke depannya kita baru tau semua hal itu tjd utk connect hal2 lain yg lbh baik yg baru tjd di masa depan.
Yeremia 29:11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

*dikutip dari seorang sahabat bertahun-tahun lalu.

Tetap bersyukur guys buat hari yang indah ini
Tetap bersyukur buat kesempatan hidup yang Tuhan berikan
Tetap setia sama Tuhan
Tetap percaya sama Tuhan

And the last, after read this
Smile please
it looks very good on you
kebahagiaan kalian adl make up terkerennn !!