SABAR

“Kita harus belajar sabar, yang paling penting adalah sabar menunggu sesuatu dan mendapatkan sesuatu tepat pada waktunya.” – Bernard Arnault ~ Pemegang merk Louis Vuitton, Dior, Fendi memiliki kunci penting di balik kesuksesannya, SABAR.

Satu komentar pendek terhadap kutipan di atas dan cukup mengetuk hatiku beberapa kali,
“Hehe, dia ngutip Pengkhotbah 3:11 toh? :p”
– Pengkhotbah 3:11, “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”
Thanks for the comment, clue mu tepat sekali. 😉

Demikian juga dengan kita, ketika kita tetap percaya dan sabar menantikanNya, bukan hanya tepat, tapi semua akan indah pada waktunya. Tepat belum tentu indah, tapi kalau indah semua pasti tepat pada tempatnya. Apapun yang kau alami hari ini, mungkin tak engkau mengerti sama seperti yang dikatakan “bahwa manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir (Pkh 3:11b).”

Kata ‘tidak dapat menyelami’ berarti sama sekali tidak teraba, sama sekali hitam, tak dapat dimengerti satu titik pun. Yang dapat kita lakukan saat itu adalah tetap percaya kepada Sang pelukis kehidupan kita.
Sebagai seorang desainer, saya tahu setiap titik yang saya desain memiliki maksud dan tujuan tertentu. Bukan hanya indah secara visual tapi juga berfungsi dengan maksimal.

Sama dengan apa yang dilakukan Sang Pelukis hidup kita. Mungkin saat ini kita tak mengerti apa maksud di balik goresan tajam carut marut hidup kita. Tapi percayalah, Sang Pelukis hidupmu tahu jelas apa yang diperbuatnya, masa depanmu ada dalam genggamannya. Percayalah hasilnya bukan hanya indah tapi sempurna. Sang Master Kehidupan sedang berkarya dalam hidupmu. Teruslah hidup dalam pengharapan dan kepercayaan penuh dalam Tuhan. Lakukan bagian kita, dan pada saatnya nanti Tuhan akan bertindak dengan cara-cara yang ajaib, yang tidak terselami, tidak terselidiki, tidak terbayangkan dan tidak terpikirkan “Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!” (Wahyu 15:3b).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s